Kamis, 04 Oktober 2012

Mobil - Mobil Di Film The Fast And Farious "Tokyo Drift"



1. Chevrolet Monte Carlo 1971


Inilah mobil dari Shawn Boswell yang hancur karena terguling pada waktu balapan melawan dodge viper merah.
Dibekali dengan mesin Bill Mitchell 572 kubik-inch, mobil ini mampu menyemburkan sampai 700hp
Dengan 700hp, mobil ini dapat melesat dari 0 – 60 km/h hanya dengan 4.4 detik, dan dapat melewati ¼ mile hanya dengan waktu 12 detik pada kecepatan 118.3 mph (190.39 km/h)



2. Nissan Silvia S15 (The Mona Lisa)

Dari sinilah sebutan “Mona Lisa” utk S15 milik Han ini dikenal, karena S15 adalah mobil yang sangat perfect untuk dibuat drift dan sering dipakai utk kejuaraan D 1 GP di jepang.
S15 ini memakai Body kit DRFT dari C-West, GT wingnya pun juga dari C-WEST, lalu memakai velg 19-inch Volk GT-7 dan ban memakaiToyo Proxes TR1.
Namun sayang sekali karena mobil ini hancur oleh Shawn pada saat melawan DK (Drift
King) karena saat itu Shawn sama sekali belum tahu tekhnik untuk drifting.Di lain hal, mesin mobil ini tidak memakai mesin SR20DET seperti yang biasa dipakai S15 lainnya, melainkan memakai mesin RB26DETT-nya Skyline R34, yang mampu mengeluarkan 330hp. Mesin RB pada S15 ini nantinya akan dipindahkan ke Ford Mustangnya Shawn utk pertarungan terakhir melawan DK.


3. Nissan Fairlady 350Z

 Memakai body kit dari Veilside Ver.3 wide body aero kit dan baluran kombinasi dari cat abu2 dan hitam membuat 350Z milik DK ini terlihat lebih gahar, ditambah mesin 3.5L DOHC 24-valve V6 dan ditambah twin-turbo dari APS membuat 350Z ini mendapatkan output sebesar 460hp pada roda penggerak roda belakang, sehingga dapat menempuh 100km/h hanya dgn 5.7 detik, dan dapat menempuh ¼ mile dalam waktu 13.2 detik pada kecepatan 184.75 km/h, dan juga tidak lupa memakai LSD untuk menambah powernya.
350Z ini memakai velg VeilSide Andrew Evolution Vs, berukuran 19x11 inchdi belakang dan 19x9 inch di depan dan dibalut ban Toyo Proxes T1R.Pada akhir film, mobil ini jathu ke jurang pada saat DK melawan Shawn di pegunungan.


4. Mazda RX-7 (FD3S)
 
RX-7 milik Han ini juga dibalut oleh body kit dari Veilside yg bernama Veilside Fortune yang membuat body dari RX-7 ini lebih bongsor 5-6 inch dan memakai velg 19-inch Andrew EVO-V yang sangat lebar dari Veilside. Meskipun body terlihat gahar, namun mobil ini hanya dapat menyemburkan tenaga sebesar 306hp pada gerak roda belakang, yg dapat menembus 100 km/h dalam waktu 6 detik dan menempuh ¼ mile pada kecepatan 168.17 km/h, itupun turbonya sudah diganti dgn yg lebih besar (HKS T04Z).Mobil ini berakhir tragis, ditabrak oleh mobil dari sisi sambing, terbalik, terbakar dan BOOOOM !! meledak bersama Han yg masih didalam mobil tsb.


5. Mazda RX-8

 Walaupun RX-8 ini milik seorang cewek bernama Neela, namun mobil ini tidak mencerminkan sifat « girly » sama sekali, memakai body kit D1-GT dari Veilside dengan Carbon GT wing dari Veilside juga, di sektor kaki2 mobil ini memakai velg 19-inch Volk GT-AV dan Toyo Proxes T1R untuk ban. Pada sektor mesin, turbo lama diganti dengan turbo Greedy dan ditambah knalpot Tanabe. LSD dari cusco juga dipasang di mobil ini agar dapat menambah sedikit power yg di distribusikan lewat kedua roda belakang.  
6. Mitsubishi Evo IX
 
Mungkin agan2 sering bingung «gimana caranya mobil 4WD bisa ngedrift ? «, sebenernya Evo IX ini sudah tidak lagi memakai sistem penggerak 4 roda, melainkan sudah di convert menjadi penggerak roda 2, mobil ini tidak mengalami perubahan di sektor mesin, krn mesin standartnya sendiri saja udah cukup mumpuni buat ngedrift. Mobil ini dibalut oleh APR wide boy kits yang memberi kesan kekar pada mobil ini, memakai velg 19x8.5-inch Rays G-Games dan ban Toyo Proxes T1R semakin membuat Evo ini indah dalam drifting.Mobil ini ditinggal oleh Shawn karena utk menghindari dari jejak polisi karena dia telah membuat ulah pada saat kejar2an brsm Han dan DK.  

7. Mustang Fastback

 LAST BUT NOT LEAST, Mustang ini sudah tidak lagi bermesin V8 seperti Mustang2 yg lainnya, melainkan sudah diganti dengan mesin RB26DETT (mesinnya berasal dari S15 Mona Lisa yg udah ancur gara2 Shawn) yg bertenaga 330hp pada penggerak roda belakang, namun turbonya sudah diganti dengan single turbo milik Turbonetics dan mampu mendongkrak hingga 400hp. FYI, mobil ini memakai velg yg sama dengan yg dipakai oleh S15 Mona Lisa milik Han.

3 komentar: